Laman

Rabu, 01 April 2015

Cara Membangun Toko Online Bersama Tokopedia

Cara membuat toko online - Ditahun 2015 ini tentunya kita tidak asing lagi dengan yang namanya toko online, teknologi internet tidak hanya sekedar untuk berbagi informasi saja. Bagi mereka yang memiliki jiwa seorang pebisnis mereka memanfaatkan teknologi internet sebagai sarana untuk mendapatkan income atau penghasilan melalui toko online, lewat internet kita bisa menawarkan produk ataupun jasa yang kita miliki kepada orang banyak.



Salah satu situs penyedia toko online yang mempunyai reputasi yang baik dan tingkat keamanan yang tinggi adalah Tokopedia.com. Tokopedia adalah tempat dimana antara penjual dan pembeli dipertemukan, dan tentunya untuk bisa bertransaksi di tokopedia kita harus mendaftar dulu menjadi anggota tokopedia.

Langkah - langkah dalam membuat toko online di tokopedia adalah sebagai berikut :
  1. Sebelum mendaftar di tokopedia , pastikan anda seudah mempunyai email valid / aktif serta data bank, karena nantinya transaksi dilakukan secara online.
  2. Buka situs www.tokopedia.com lalu klik register / daftar
  3. Isikan data yang ada dikolom pendaftran dan buat pasword atau kata sandi yang mudah di ingat tapi sulit untuk ditebak, kata sandi ini digunakan untuk log in di member area tokopedia.
  4. Klik " BERGABUNG " otomatis pihak tokopedia akan mengirimkan link konfirmasi pendaftaran ke alamat email anda.
  5. Buka email anda dan periksa inbox dari tokopedia lalu klik aktivasi sebagai konfirmasi pendaftran akun anda.
  6. Pendaftaran sudah berhasil, anda bisa log in dan memulai bertransaksi baik sebagai penjual ataupun pembeli.


Setelah berhasil mendaftar di tokopedia anda sudah bisa mulai membuka toko online anda dengan mengatur etalase produk dan katagori pada akun anda. Upload gambar produk, diskripsi dan harga dari produk yang ingin anda pasarkan. Fitur yang disediakan oleh tokopedia sangatlah lengkap untuk sebuah toko online, mulai dari mail box, keranjang belanja, kalkulator harga, dan biaya pengiriman semua sudah disediakan dan kita tinggal memanfaatkanya secara gratis. Selain itu tampilan web juga lebih profesional dan friendly sehingga memudahkan pembeli untuk menemukan produk yang mereka cari.

Sistem pembayaran yang diterapkan tokopedia tergolong aman karena menggunakan sistem Escrow. Jadi , bila terjadi transaksi jual beli ditokopedia pembeli tidak langsung melakukan pembayaran ke penjual, melainkan pembayaran ditujukan terlebih dahulu ke pihak tokopedia. Setelah pembayaran berhasil maka pihak tokopedia akan menghubungi penjual bahwa prodk yang mereka jual sudah ada yang membeli.
Kemudian penjual memeriksa transaksi di member area lalu memproses pengiriman produk ke alamat pembeli.

Setelah barang dikirim ke alamat pembeli, maka pembeli diwajibkan untuk melakukan konfirmasi melalui member areabahwa produk yang dibeli sudah diterima. Setelah transaksi berhasil maka pihak tokopedia akan meneruskan pembayaran dari pembeli kepada penjual. Jadi antara pembeli dan penjual sama sama merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi.

Bagi anda yang benar benar serius dalam membangun toko online, anda juga bisa memanfaatkan jejaring sosial seperti facebook, twitter, BBM, instagram, dan jejaring sosial lainya untuk meningkatkan traffic di toko online anda. Bila sudah mempunyai account toko online di tokopedia, kita cukup menginformasikan alamat URL toko online kita kepada teman teman, dengan begitu mereka akan berkunjung ke toko online anda dan melihat lihat produk yang sebelumnya sudah disiapkan.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa itu tokopedia, silahkan klik disini


4 komentar:

  1. untuk toko online yang lebih mudah lagi tanpa membuat website bisa gabung di www.shopious.com . Pusat toko online terlengkap dan teraman :D bisa punya website sendiri disana :D

    BalasHapus
  2. Jasa Pembuatan Website Custome, Web dan Aplikasi Development, Jasa membuat website seprti Tokopedia, website seperti Bukalapak, website seperti Traveloka, MisterAladin, silahkan hubungi DIERA DIGITALINDO, 085222789116.

    BalasHapus
  3. Bagus artikelnya, kedepan kepemilikan Toko Onlien harus di tingkat dengan pemahaman managemen Bisnis Online agar semua semakin dipermudah.

    BalasHapus
  4. Untuk membuat kulit wajah yang kusam terlihat lebih cerah, maka hal utama yang bisa dilakukan dalam skincare routine adalah dengan melakukan tahap eksfoliasi kulit. Tahapan skincare routine ini bisa dilakukan dengan menggunakan produk-produk yang mengandung AHA. Kandungan AHA yang dimasukkan ke dalam skincare routine akan membantu proses pengelupasan kulit, sehingga akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan noda-noda tersamarkan. Tahapan skincare routine ini bisa dilakukan dengan eksfoliasi menggunakan bahan kimia, seperti chemical peeling ataupun menggunakan produk-produk yang memang ditujukan untuk eksfoliasi kulit wajah.

    Whitening and Glowing Night Cream
    Elzaura Ocean Dream Whitening & Glowing Night Cream merupakan krim dengan bahan alami diperkaya dengan Extract Witch Hazel, Alpha Arbutin dan Niacinamide yang membantu mencerahkan kulit wajah, mengandung Aloe Barbadensis Leaf Extract, Plantago Lanceolata Leaf Extract, Mahonia Aquifolium Root Extract, Centella Asiatica Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract dan Panthenol untuk membantu melembutkan kulit wajah dan perawatan kulit Anda. Elzaura Ocean Dream Whitening & Glowing Night Cream begitu ringan, lembut dan mudah meresap.

    Cara Pemakaian : Gunakan pada malam hari. Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan dengan Facial Wash dan Toner dari Elzaura Skincare.

    Untuk awal pemakaian, gunakan Night Cream pada hari ke 3 setelah pemakaian Day Cream.

    Facial Wash Whitening and Glowing
    Elzaura Winter Time Whitening & Glowing Facial Wash merupakan sabun pencuci muka dengan kandungan bahan alami didalamnya yang menjadikan kulit anda lebih bersih, lembut dan segar kembali. Kandungan Alpha Arbutin, Licorice Extract dan Niacinamide yang membantu mencerahkan kulit wajah, serta mengandung Lemon Extract dan Witch Hazel Extract untuk membantu melembutkan kulit wajah, serta Aloe Barbadensis Leaf Extract yang berfungsi melembabkan dan meremajakan kulit. Dapat digunakan untuk menghilangkan sisa make up dan kotoran, serta kelebihan minyak pada kulit wajah.

    Cara Pemakaian : Cuci muka dengan air bersih lalu tuang sedikit Elzaura Facial Wash pada telapak tangan dan usap hingga berbusa. Pijat pada daerah wajah dan leher. Diamkan beberapa saat. Bilas dengan air bersih dan keringkan wajah dengan menggunakan handuk bersih. Lanjutkan dengan aplikasi Toner dari Elzaura.

    Untuk awal pemakaian, gunakan Facial Wash hanya 1x dalam sehari pada minggu pertama.

    BalasHapus