Laman

Jumat, 03 April 2015

Obyek Wisata Pantai Pelang Trenggalek

Trenggalek merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki berbagai tempat wisata yang layak untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Pelang. Pantai ini berada di desa Wonocoyo kecamatan panggul.

wisata pantai pelang

Dari pusat kota kita memerlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan untuk sampai di kawasan wisata tersebut. jalan menuju pantai pelang tidaklah sulit, meskipun banyak tanjakan dan tikungan tapi kondisi jalan menuju pantai pelang sangat bagus. Pantai ini sangatlah indah dan di dekat kawasan pantai terdapat air terjun yang menambah kawasan ini layak untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, kita juga bisa naik ke bukit dekat pantai untuk menikmati panorama alam lebih luas.

Mungkin nama Pantai Pelang masih asing untuk teman teman yang berada diluar kota Trenggalek, tapi nuansa alam dan keindahanya tidak kalah dengan pantai pantai yang lain,  bila teman teman melewati kabupaten ini tidak ada salahnya berkunjung ke Pantai Pelang. Pantai ini memiliki ombak yang tergolong besar, jadi saat berada dikawasan ini saya sarankan untuk tidak mandi di laut karena ombak pantai yang besar. Memang belum begitu banyak yang mengetahui keberadaan pantai ini, tapi bila sobat sudah berkunjung , saya yakin sobat akan menjadwalkan waktu untuk berkunjung lagi ke Pantai ini. Sarana penunjang obyek wisata pantai pelang ini berupa Mushola, kawasan parkir, MCK, tempat perkemahan, taman bermain, gardu pandang, dan warung tradisional.


Jadi, untuk sobat pecinta alam yang ingin merasakan nuansa pantai yang sejuk dengan kombinasi airterjun dan gardu pandang diatas bukit, silahkan berkunjung ke kota Trenggalek, nanti sobat tidak hanya mendapatkan suasana pantai yang sejuk , sobat juga akan mengenal makanan khas dari Trenggalek yakni alen - alen dan kripik tempe. Untuk mengetahui lebih detail tentang pantai pelang, silahkan klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar